Cara dan resep membuat soto betawi

Cara dan resep - Hallo bunda, selamat pagi. Mau tau Cara dan resep membuat soto betawi? nanti saya kasih tau caranya ya bun. Menjadi seorang bunda atau ubu itu memang harus kreatif, harus pinter masak, harus bisa membuat suami itu betah di rumah tanpa harus keluar hanya karena pengin cari makanan yang diluar sana sekarang banyak sekali jenis makanan yang kurang begitu sehat. Makanya nanti saya mau kasih resep Cara dan resep membuat soto betawi yang enak banget. Jadi kita gak perlu lagi keluar rumah untuk mencoba makanan ini, karena kita bisa kok membuatnya sendiri.

Cara dan resep membuat soto betawi yang enak yang akan saya bagikan ke bunda sekalian harus di coba di rumah dengan hati2 dan mohon untuk mengikuti panduan cara membuatnya dengan teliti agar nanti hasilnya bisa maksimal dan jika suami atau teman anda mencoba mereka tidak tertawa karena rasanya aneh. Berikut ini Cara dan resep membuat soto betawi enak dengan bahan yang mudah kita dapatkan.

Bahan / Bumbu Cara dan resep membuat soto betawi

Sebelumnya kita harus menyiapkan Bahan - bahan atau bumbu yang akan kita pakai untuk memasak soto betawi ini.  Hal yang harus diperhatikan adalah keaslian dari bahan yang akan kita gunakan. Jangan gunakan bahan yang asal murah atau bekas dari resep kita yang sudah kita pernah pakai, tetapi kalo bisa gunakan bumbu yang baru agar hasilnya nanti bisa maksimal.

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:

  1. 300 gram daging sandung lamur, dipotong 1 x 2 cm
  2. 1.500 ml air untuk merebus daging
  3. 150 gram babat, direbus
  4. 100 gram paru, direbus
  5. 2 lembar daun salam
  6. 3 cm kayumanis
  7. 1 sendok teh pala bubuk
  8. 800 ml santan dari 1 1/2 butir kelapa
  9. 2 sendok makan minyak
  10. 12 butir bawang merah
  11. 4 siung bawang putih
  12. 1 cm jahe
  13. 1 cm lengkuas
  14. 1 sendok teh ketumbar, disangrai
  15. 3/4 sendok teh merica
  16. 3/4 sendok teh jinten
  17. 3 butir kemiri, disangrai
  18. 6 sendok teh garam
  19. 2 sendok teh gula pasir
  20. 2 batang daun bawang, diiris tipis
  21. 1 batang daun seledri, diiris tipis
  22. 2 buah tomat, dipotong – potong
  23. kecap manis
  24. bawang goreng
  25. emping goreng
  26. 20 buah cabai rawit merah, direbus
  27. 1/4 sendok teh garam

Cara Membuat Soto Betawi:

Setelah kita membuat dan menyiapkan bahan atau bumbu, saatnya bunda beraksi mengolah atau membuat soto betawi yang menjadi project atau program kita di pagi ini. Oke langsung saja ya bun, nanti kalo kita ngobrol terus malah kita gak jadi masak. Langsung saja bun kita praktek agar nanti siang Soto betawi ini bisa langsung di coba oleh sang suami kita.

  1. Yang pertama Rebus daging dengan air sampai lunak dan empuk. Ukur kaldunya 1.500 ml.
  2. Yang kedua Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, daun salam, kayumanis, dan pala sampai harum. Masukkan daging dan jeroan. Aduk rata.
  3. Yang ketiga Masukkan kaldu. Masak sampai mendidih. Masukkan santan.
  4. Dan yang terakhir Sajikan dengan pelengkap dan sambal.
Yee akhirnya soto betawi buatan kita hari ini sudah selesai. Coba di cicipi dulu bun sebelum di sajikan untuk suami atau untuk anak-anak kita. Siapa tau rasanya kurang manis atau kurang asin. Jangan lupa juga, share atau bagikan artikel Cara dan resep membuat soto betawi ini keteman - teman bunda di social media ya, biar bunda yang lainnya tau dan juga mencoba untuk membuatnya. 

Sekian dulu ya bun, tentang Cara dan resep membuat soto betawi yang enak ini, kalo bunda punya resep yang enak tentang makanan atau kreasi makanan lain dan ingin di bagikan di web ini agar bisa dibaca oleh jutaan orang, nanti bunda bisa kirimkan ke saya . Terimakasih bun,,, selamat pagi.
Cara dan resep membuat soto betawi | BLOG | 4.5 |

Artikel Menarik Lainnya