Cara dan resep membuat kue kering coklat

Cara dan resep membuat kue kering coklat - Kue kering coklat yang enak ini bisa kita sajikan untuk cemilan atau untuk hidangan pada waktu lebaran. Kita pasti sering lihat tentang resp dan cara membuat kue kering seperti ini. atau malah kita pernah mencoba membuat tetapi tidak jadi? berikut ini adalah tips keren dari saya tentang Cara dan resep membuat kue kering coklat yang enak dan tentunya bisa membuat ketagihan dengan resep seperti ini.

Ada bebebrapa yang wajib kita siapkan untuk membuat Kue kering ini terasa enak dan sempurna. Salah satunya adalah bahan-bahan yang harus berkualitas dan diusahakan untuk menggunakan barang yang baru, bukan barang yang sudah lama tersimpan. oke tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini akan saya sajikan resep dalam membuat kue kering coklat.


Bahan-bahan:

  1. 150 grm mentega margarin yang masih baru.
  2. 100 grm gula pasir yang berbentuk tepung atau telah dihaluskan. Sebaiknya menghaluskannya menggunakan alat agar lebih lembut.
  3. 1 btr telur ayam utuh, yakni putihnya dan kuningnya digunakan bersamaan.
  4. 1 btr telur, kuningnya saja, sedang putihnya tidak dimasukkan.
  5. 225 grm tepung terigu yang kandungan proteinnya sedang.
  6. 25 grm coklat berbentuk bubuk, di toko kue banyak yang menyediakannya, bisa dibeli per kilogram untuk yang bentuknya curah atau langsung per bungkun untuk yang bermerek.
  7. 30 grm tepung maizena. Umumnya ini dijual dalam bentuk kemasan dan hampir semua brand cocok digunakan, jadi silahkan gunakan yang mana saja.
  8. 1/2 sdt baking powder. In fungsinya agar kue kering terasa lebih garing saat digigit.
  9. 50 grm rice crispy
  10. 100 grm coklat masak putih, agar memberi tampilan lebih berwarna maka cukup dengan dicincang kasar.


Cara membuat:

Awalnya mulai dengan mengocok bahan margarin bersama gula pasir bubuknya kurang lebih 40 detik.
Selanjutnya, tambahkan telur ke dalamnya, baik yang menggunakan putih telur maupun yang hanya kuningnya saja. Lalu kocok hingga rata lagi.
Berikutnya masukkan tepung terigu dan juga coklat bubuk sesuai takaran yang disebutkan di atas, tambahkan lagi tepung maizena, dan juga baking powder tapi sambil diayak guna menghindari kotoran kasar yang masih bercampur dengan tepungnya, dan tinggal diaduk hingga rata dan semua bahan tercampur sempurna.
Lalu masukkan coklat masak putih dan juga rice crispy yang telah disediakan. Aduk sampai rata lagi.
Nah, jika telah terlihat kalis dan adonan kue keringnya tampak sudah menyatu semua dan tak ada lagi yang menempel di sisi baskom atau wadah pengadukannya, maka tinggal dibentuk saja dan letakkan di atas loyang.
Panggang dalam oven selama 30 menit lamanya dengan suhu kurang lebih 150 derajat Celsius, tapi bila tidak menggunakan oven listrik, melainkan dengan kompor minyak maka sebaiknya gunakan api sedang saja dan lapisan oven bawahnya dikosongkan saja agar tidak mudah gosong.
Tips untuk menghasilkan kue kering yang enak dan garing

Agar kue kering yang telah matang tidak lengket di loyang maka sebaiknya diolesi margarin atau mentega terlebih dahulu secara merata.
Agar masaknya rata dan tidak ada yang gosong maka caranya dengan menukar posisi kue yang sudah terlihat hampir matang dengan yang masih tampak putih belum kecoklatan.
Untuk menghindari memasukkan telur rusak dalam adonan kue lebaran anda maka caranya dengan menaruh ke dalam mangkuk terlebih dahulu baru kemudian mencampurnya.
Dalam resep kue kering ini sangat disarankan untuk menghindari menyimpan kue dalam toples tertutup sedang kondisinya masih panas. Caranya, setelah matang letakkan terlebih dahulu di atas nampan yang telah dialasi dengan kertas, dan setelah dirasa dingin betul barulah dimasukkan dan ditutup rapat.
Cara dan resep membuat kue kering coklat | BLOG | 4.5 |

Artikel Menarik Lainnya