Friday, September 27, 2013

Cara Menghilangkan Bekas Luka Di Wajah dan kulit secara alami

j

Cara menghilangkan bekas luka, Sedih rasanya jika di tubuh kita terdapat bekas-bekas luka, terutama bagi wanita karena hal tersebut sangat mengganggu penampilan apalagi jika kita bekerja di tempat yang menuntut kesempurnaan dalam hal penampilan. Beberapa cara dilakukan seperti lenggunakan legging, menutupi bekas luka dengan foundation atau terpaksa membeli produk kosmetik dengan harga selangit demi menutupi bekas luka, tetapi bukankah lebih baik jika bekas luka tersebut benar-benar hilang.

Ada beberapa jenis luka yang ketika sembuh meninggalkan bekas, misalnya luka bakar, luka bekas operasi, luka akibat kecelakaan dsb. Berikut ini beberapa bahan herbal yang dapat dimanfaatkan sebagai obat untuk menghilangkan bekas luka di kulit Anda. yang sebelumnya telah kita bahas cara menghilangkan bekas jerawat.

  1. Daun mint mengandung vitamin dan mineral yang bermanfaat bagi kulit, selain membantu menjaga kulit agar selalu segar, daun mint bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka. Kandungan dalam daun mint merangsang sel-sel kulit baru sehingga kulit yang terdapat bekas luka akan tergantikan dengan sel kulit yang baru. Ambil daun mint secukupnya, tumbuk hingga halus kemudian oleskan pada bekas luka, lakukan secara rutin 2-3 kali sehari dan secara berangsur-angsur bekas luka Anda akan tersamarkan.
  2. Lidah buaya kaya akan asam amino dan lignin yang berfungsi sebagai zat perangsang tumbuhnya sel kulit baru serta mampu melembabkan kulit. Gel dari lidah buaya dapat dimanfaatkan sebagai obat penghilang bekas luka khususnya luka bakar, jaringan kulit yang rusak akan digantikan dengan sel kulit baru. Lakukan secara rutin 2-3 kali sehari mengoleskan gel lidah buaya pada bekas luka, beberapa hari kemudian, Anda akan mulai merasakan khasiatnya.
  3. Buah mengkudu mengandung zat anti peradangan, antioksidan, dan kemampuan analgesik. Kandungan tersebut bermanfaat bagi kulit khususnya untuk penghilang bekas luka karena membantu meregenerasi sel kulit mati, menggantikannya dengan sel kulit baru. Mengkudu juga bermanfaat untuk menjaga kulit dari kekeringan, cara penggunaannya ambil buah mengkudu secukupnya, blender hingga halus, kemudian balurkan pada kulit yang terdapat bekas luka, diamkan 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu, dan hasilnya kulit bekas luka akan tersamarkan.
  4. Madu memliki banyak manfaat bagi kesehatan, khususnya untuk menghilangkan bekas luka. Kandungan zat dalam madu mampu membantu regenerasi kulit, mendinginkan, mengurangi nyeri serta menghilangkan luka. Cara penggunaannya adalah oleskan madu pada bekas luka, diamkan 15-20 menit lakukan secara rutin 2-3 kali sehari agar proses regenerasi kulit berjalan secara maksimal. Gunakan madu yang masih murni untuk mendapatkan hasil terbaik.
  5. Mentimun mengandung air yang cukup tinggi sehingga memberi efek menyegarkan, mentimun juga mengandung vitamin C yang dapat menangkal radikal bebas. Manfaat buah ini bagi penyembuhan bekas luka dapat dilakukan dengan mengoleskan timun yang sudah dihaluskan pada bekas luka setiap malam sebelum tidur, lakukan secara rutin untuk menghasilkan kulit bersih dari bekas luka.

Demikianlah tips yang dapat dipraktikkan untuk membantu menghilangkan bekas luka di kulit tubuh Anda, lakukan secara rutin dan hindari penggunaan obat atau kosmetik berbahan kimia, karena jika kulit Anda termasuk jenis kulit yang sensitif justru akan memperparah keadaan bekas luka di kulit Anda. Selamat mencoba.


j
Facebook Tweeter Google +