Cara menghilangkan bekas jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawatApakah Anda termasuk orang yang punya kebiasaan memencet jerawat? Mulai sekarang hentikan kebiasaan buruk tersebut, karena akan menimbulkan masalah baru. Kebiasaan buruk memencet jerawat justru memicu peradangan pada jerawat sekaligus berpotensi meninggalkan bekas ketika jerawat tersebut sudah kering. Selain kebiasaan memencet jerawat, hal lain yang juga berpotensi membuat jerawat berbekas adalah penggunaan kosmetik/ obat jerawat yang mengandung alkohol atau minyak.

Ada beberapa cara untuk mengatasi bekas jerawat, coba perhatikan noda bekas jerawat diwajahmu, jika ada noda bekas jerawat yang membandel, coba praktikkan beberapa tips di bawah ini. Tips-tips ini menggunakan bahan-bahan alami yang aman digunakan.

  1. Lidah Buaya - Tanaman lidah buaya sering digunakan sebagai bahan kosmetik, kandugan vitamin A dan E dapat membantu proses regenerasi kulit yang rusak akibat bakteri jerawat. Daging buah lidah buaya dapat digunakan sebagai zat antibakteri dan mampu menetralisir lemak. Cara penggunaannya adalah gunakan gel daging buah lidah buaya sebagai masker wajah diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih, penggunaan secara rutin efektif mengurangi bekas jerawat Anda.
  2. Putih Telur - Putih telur mengandung zinc yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan mengatur hormon, vitamin B2 yang ampuh mengurangi potensi stres sebagaimana diketahui bahwa stres dapat memicu timbulnya jerawat, dan vitamin B3 mampu membantu memperlancar aliran darah. Cara penggunaanya adalah pisahkan putih telur dengan kuning telur, gunakan putih telurnya kemudian aduk perlahan, dan dapat digunakan sebagai masker. Tunggu 10-15 menit kemudian bilas hingga bersih, gunakan secara rutin 2-3 kali seminggu agar bekas jerawat Anda memudar.
  3. Ampas Teh - Jangan anggap remeh ampas seduhan teh, kandungan polifenol dan antioksidan dapat mengurangi noda bekas jerawat Anda, selain itu juga dapat menghaluskan wajah. Cara penggunaanya sangat mudah yaitu oleskan ampas teh pada bagian noda bekas jerawat, diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Penggunaan secara rutin dapat membantu mengurangi noda bekas jerawat di wajah Anda.
  4. Air Jeruk Nipis - Air jeruk nipis mengandung vitamin C yang ampuh mengurangi noda-noda bekas jerawat yang membandel, selain mudah didapat cara penggunaannya pun sangat praktis. Ambil air perasan jeruk nipis dengan kapas, kemudian usapkan pada bagian noda bekas jerawat, tunggu 10-15 menit kemudian bilas dengan air sampai bersih. Ketika awal penolesan akan sedikit terasa perih, namun itu tidak akan berlangsung lama, justru efeknya mampu mengurangi rasa gatal dan membantu menghilangkan bekas jerawat di wajah Anda.
  5. Bawang Putih - Bawang putih mengandung antioksidan yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat sekaligus dapat mengembalikan jaringan sel kulit yang mati. Penggunaan bawang putih sebagai obat penghilang noda bekas jerawat cukup efektif dan bahannya mudah diperoleh. Cara penggunaanya dengan mengiris bawang putih kemudian oleskan irisan tersebut pada bagian bekas jerawat, tunggu 10-15 menit kemudian bilas dengan air. Gunakan secara rutin agar memberikan efek yang sempurna, noda bekas jerawat Anda tersamarkan.

Demikianlah beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai media menghilangkan bekas jerawat di wajah Anda. Hal penting yang perlu diperhatikan, selain perawatan dari luar, Anda juga harus memperhatikan makanan dan minuman yang Anda konsumsi, hindari makanan berlemak dan minuman bersoda. Perbanyak konsumsi air putih dan olah raga yang cukup. Demi mendapatkan hasil yang memuaskan, Anda harus rutin melakukan perawatan dengan bahan alami tersebut, minimal 2x dalam seminggu. Konsep pengobatan alami adalah hasilnya tidak langsung dapat dirasakan/ instan, perlu proses dan ketelatenan, mengingat sesuatu yang butuh proses hasilnya cukup memuaskan dan untuk jangka panjang serta tanpa efek samping. Semoga bermanfaat.

Cara menghilangkan bekas jerawat | BLOG | 4.5 |

Artikel Menarik Lainnya