Cara menghilangkan komedo bandel

Cara menghilangkan komedo bandel Apabila anda termasuk orang yang sering beraktivitas di luar ruangan khususnya di daerah yang penuh debu, kotoran, dan terkena langsung sengatan terik sinar matahari, sebaiknya anda harus menjaga kebersihan wajah dengan baik. Dengan kondisi yang seperti itu wajah anda rentan pada masalah penyakit kulit seperti komedo dan jerawat. Komedo bisa muncul dengan sangat subur pada wajah yang berminyak, penuh debu dan kotoran, dan jarang dibersihkan.


Kombinasi tersebutlah yang memicu munculnya komedo di wajah anda. Komedo yang berwarna putih masih tergolong mudah dihilangkan karena penyumbatan pori- pori belum terlalu dalam sehingga mudah dibersihkan, berbeda dengan komedo yang sudah berwarna hitam dan tampak berbulu, komedo jenis ini cukup dikategorikan membandel di wajah karena butuh perawatan ekstra untuk menghilangkannya.

Komedo yang membandel harus segera dihilangkan agar tidak memicu tumbuhnya jerawat. Komedo yang sudah cukup parah ini biasanya dihilangkan dengan cara dicabut atau dicongkel (dengan alat khusus) seperti yang dilakukan ketika anda melakukan facial di salon, namun cara ini sebenarnya tidak baik untuk kesehatan dan tekstur kulit karena akan membuat pori- pori semakin besar dan permukaan kulit wajah menjadi tidak rata.


Ada cara alami yang dapat membasmi komedo yang bandel ini, yaitu: kompres hidung menggunakan larutan air yang telah dicampur dengan air jeruk nipis. Air jeruk nipis mengadung vitamin C yang baik untuk menghilangkan komedo yang membandel. Lakukan secara rutin setiap hari agar si komedo yang bandel cepat pergi dari wajah anda.

Cara menghilangkan komedo bandel | BLOG | 4.5 |

Artikel Menarik Lainnya