Cara menghilangkan jerawat nasi di wajah

Tahukah anda apa itu jerawat nasi? Jerawat nasi adalah jeraat yang bisa muncul di semua bagian tubuh, di wajah, punggung, dada, lengan, dan lipatan- lipatan tubuh lainnya. Jerawat nasi disebabkan oleh tumpukan sel kulit mati pada pori- pori yang tersumbat oleh kotoran, debu, dan minyak sehingga jika dipencet jerawat nasi tidak mengeluarkan cairan seperti nanah atau darah melainkan mengeluarkan butiran kecil berwarna putih sehingga sering disebut jerawat nasi. Jerawat jenis ini tergolong kering dan tidak terlalu perih seperti jerawat biasanya, sehingga sebagian besar orang selalu memencet atay menggaruknya agar cepat hilang, namun cara ini sangat tidak dianjurkan karena akan meninggalkan bekas jerawat yang sulit dihilangkan.

Jerawat nasi bisa muncul akibat produksi minyak dan kerja hormon di dalam tubuh tidak stabil sehingga sel- sel kulit mati tiak beregenerasi dengan sempurna dan meninggalkan sisa yang bertumpuk dengan pori- pori yang tersumbat. Apabila anda memiliki jerawat nasi di tubuh sebaiknya segera diatasi dengan melakukan beberapa hal berikut ini:

Rajin membersihkan wajah dan tubuh. Tubuh dan bersih akan terbebas dari masalah jerawat nasi, gunakan sabun yang mengandung belerang agar kuman dan sel kulit mati dapat terangkat dari kulit secara maksimal.

Sebelum tidur bersihkan wajah agar tidak terjadi penumpukan kotoran, debu, dan minyak di pori- pori dengan sel kulit mati yang belum tuntas terangkat, pastikan anda tidak tidur dengan kondisi wajah bermake up.

Cara menghilangkan jerawat nasi di wajah | BLOG | 4.5 |

Artikel Menarik Lainnya