Cara hilangkan jerawat nanah cepat

Cara hilangkan jerawat nanah cepat , Jerawat yang meradang biasanya terasa gatal, perih, dan ngilu. Rasa sakit tersebut muncul karena darah putih yang terinfeksi dengan kuman jerawat membuatnya menjadi bernanah, sehingga ketika jerawat pecah akan keluar campuran nanah dan darah. Kondisi kulit seperti itu tentunya sangat menyebalkan karena selain rasanya sakit bukan main, penampilan anda pun akan sangat kacau dengan hadirnya bintik- bintik merah yang meradang. Jerawat yang bernanah merupakan kondisi jerawat yang tergolong parah karena perawatan untuk menghilangkannya harus dilakukan secara hati- hati dan aman. Apabila salah pengobatan dapat mengakibatkan kondisi jerawat yang semakin parah.

Cara yang efektif, aman, dan mudah untuk menghilangkan jerawat nanah yaitu:

1) jaga selalu kebersihan wajah dengan rutin membersihkannya minimal dua kali sehari (terutama sebelum tidur).

2) rutin membasuh wajah dengan air sisa cucian beras. Air sisa cucian beras mengandung nutrisi dan gizi yang berguna untuk mengatasi jerawat yang bernanah, lakukan setiap hari di pagi hari setelah bangun tidur.

3) basuh wajah denga larutan air garam. Garam mengandung antibakteri alami yang berguna untuk membunuh kuman penyebab jerawat bernanah. Melakukannya secara rutin efektif mengeringkan jerawat bernanah serta mengobatinya secara tuntas.

4) oleskan lendir tanaman lidah buaya. Lendir tanaman lidah buaya dapat menenagkan dan merilekskan kulit dengan jerawat yang bernanah. Melakukannya secara rutin dapat menghilangkan jerawat bernanah dalam waktu yang singkat.

Cara hilangkan jerawat nanah cepat | BLOG | 4.5 |

Artikel Menarik Lainnya