Cara obati jerawat dengan jeruk nipis

Cara obati jerawat dengan jeruk nipis - Jerawat kerap kali muncul di wajah yang memiliki jenis kulit sensitif dan kulit berminyak. Dua jenis kulit ini sangat sering mengalami jerawat karena kondisi kulitnya yang terlampau banyak memproduksi minyak sehingga debu, kotoran, dan keringat mudah menempel di kulit wajah. Kotoran, debu, keringat, dan minyak yang bertumpuk dapat menyumbat pori- pori wajah sehingga menimbulkan jerawat. Sama halnya denga jenis kulit sensitif yang tidak mampu menahan radikal bebas serta perlu ketelitian dalam memilih kosmetik dan pembersih muka agar tidak menimbulkan iritasi sehingga wajah menjadi berjerawat.

Cara mengobati dua jenis kulit yang cenderung mudah berjerawat ini dapat dilakukan dengan memanfaatkan kandungan vitamin C dalam jeruk nipis. Vitamin C berguna untuk mengurangi kelebihan minyak di wajah serta mampu menambah kekebalan kulit akan radikal bebas di kulit sensitif. Jeruk nipis berasalh dar tumbuhan sehingga aman untuk digunakan, mudah didapatkan, serta harganya pun sangat terjangkau. Cara penggunaanya dapat diseduh bersama minuman teh atau madu, dan bisa juga digunakan untuk air basuhan wajah, serta sebagai masker.

Untuk air basuhan; siapkan satu gayung air bersih, masukkan air perasan jeruk nipis, auk hingga tercampur rata, kemudian gunakan untuk membasuh wajah. Lakukan perawatan dengan air perasan jeruk nipis ini setiap hari agar jerawat di wajah bisa cepat diatasi. Untuk masker; iris tipis satu buah jeruk nipis segar,  tempelkan irisan tersebut di wajah yang berjerawat, diamkan 20 menit, kemudian bilas dengan air, cara ini ampuh menghilangkan jerawat.

Cara obati jerawat dengan jeruk nipis | BLOG | 4.5 |

Artikel Menarik Lainnya