Cara mengatasi keputihan

Cara mengatasi keputihan Masalah keputihan biasa dialami kaum wanita, tapi jangan anggap remeh keputihan karena jika dibiarkan akan menyebabkan gangguan pada alat reproduksi anda. Alangkah baiknya jika sedini mungkin kita mengatasinya, berikut akan diulas beberapa tips mengatasi keputihan.

Keputihan disebabkan oleh beberapa faktor, ada yang keputihan karena perubahan kondisi tubuh misalnya sebelum atau sesudah masa mentruasi, bisa juga karena mengkonsumsi obat tertentu sehingga keputihan muncul sebagai detoksivikasi atau peluluhan racun dari dalam tubuh. Keputihan juga merupakan tanda-tanda dari timbulnya penyakit di tubuh anda khususnya pada bagian reproduksi. Ciri keputihan yang diakibatkan gejala suatu penyakit adalah keputihan tersebut mneimbulkan rasa panas dan gatal, menimbulkan bau yang tidak sedap, dan cairannya berwarna kuning atau kehijau-hijauaan.

Untuk mengatasi keputihan ada beberapa ramuan tradisional yang terbukti khasiatnya mengatasi masalah tersebut, diantaranya:

  • Daun sirih, temulawak, dan kunyit bermanfaat untuk mengatasi keputihan. Caranya rebus 15 lembar daun sirih segar, satu ruas temulawak, dan satu ruas kunyit hingga mendidih dan airnya menyusut menjadi satu gelas, minum secara rutin ramuan tersebut seminggu tiga kali, makan masalah keputihan akan teratasi.
  • Jamu kunyit asam terbukti mampu mengatasi masalah organ reproduksi, selain mampu meredakan nyeri haidh jamu ini juga dapat mengatasi masalah keputihan, minum secara rutin jamu ini agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Daun beluntas yang direbus bersama temulawak dapat mengatasi masalah keputihan. Konsumsi air hasil rebusan tersebut tiga kali seminggu, selain mengatasi keputihan daun beluntas juga dapat menghilangkan bau badan yang kurang sedap.
  • Air rebusan sambiloto juga berkhasiat mengatasi keputihan pada wanita. Rebus 2 batang tanaman sambiloto dengan empat gelas air, tunggu hingga menyusut menjadi satu gelas, minum secara rutin 3 kali seminggu agar masalah keputihan segera teratasi.
Cara mengatasi keputihan | BLOG | 4.5 |

Artikel Menarik Lainnya