Cara cepat menurunkan berat badan secara alami

Cara cepat menurunkan berat badan secara alami Masalah berat badan sering kali menjadi keluhan bagi para wanita, namun tak jarang kaum pria pun memiliki keluhan yang sama. Kelebihan berat badan membuat kepercayaan diri berkurang, membuat tubuh merasa cepat lelah, dan mudah terserang berbagai penyakit berbahaya seperti stroke, serangan jantung, dan bahkan dapat mengakibatkan kematian. Baca " cara menurunkan berat badan " Saat ini banyak sekali iklan-iklan produk yang memberi janji dapat menurunkan berat badan dengan cara yang mudah serta waktu yang singkat, dan banyak yang mencobanya.

Tingkat keberhasilan produk-produk tersebut cenderung besar untuk berhasil namun dibalik keberhasilan tersebut memberi dampak yang sangat buruk bagi tubuh di kemudian hari. Pada prinsipnya, segala hal yang diperoleh dengan cara instan cenderung memiliki akibat yang buruk, lebih baik mencoba cara yang alami, meski memerlukan proses tapi hasilnya dapat dirasakan jangka panjang bahkan menyehatkan badan. Berikut ini beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan secara alami:

Mengubah gaya hidup - Kelebihan berat badan sering diakibatkan dari gaya hidup yang salah. Kebiasaan makan berlebihan dan kurang gerak membuat makanan yang dikonsumsi bertumpuk di badan dan menimbulkan lemak jahat di tubuh. Biasakan bangun pagi, makan tepat waktu dan jangan berlebihan. Konsumsi sayuran, buah, daging, dan nasi secukupnya. Hal yang harus diingat adalah jangan tinggalkan sarapan pagi. Makan sesuai porsi akan membuat tubuh memperoleh nutrisi sesuai kebutuhan yang dapat dimanfaatkan sebagai energi untuk menjalani hari.

Mulai rajinlah berolah raga - Jika anda termasuk orang yang jarang berolah raga, mulai sekarang coba biasakan untuk olah raga ringan seperti berjalan kaki, lari keliling komplek dll. Jika memungkinkan ketika bepergian ke tempat-tempat yang tidak terlalu jauh sebaiknya berjalan kaki, hal ini juga termasuk olah raga yang dapat membantu membakar lemak menjadi energi yang bermanfaat.

Sebelum makan, biasakan minum air putih - gar makanan yang kita makan tidak terlalu banyak, sebaiknya dilakukan ketika makan siang/ makan malam. Hindari rokok, minuman bersoda/ beralkohol, serta kuatkan tekad di hati serta yakin bahwa usaha agar berat badan turun akan berhasil. Selamat mencoba.

Cara cepat menurunkan berat badan secara alami | BLOG | 4.5 |

Artikel Menarik Lainnya