Cara cepat menghilangkan jerawat di wajah

Cara cepat menghilangkan jerawat, Tidak bisa dipungkiri bahwa kita masyarakat Indonesia hidup dengan iklim tropis yang cenderung membuat tubuh mudah berkeringat, terutama aktivitas di luar ruangan yang bersentuhan langsung dengan debu dan terik matahari, hal tersebut memicu munculnya jerawat baik di wajah maupun bagian tubuh yang lain. Apabila jerawat di wajah tak kunjung hilang, hal ini sudah pasti sangat mengganggu penampilan, apalagi jika jerawat yang sedang dialami meradang dan terasa gatal, hal seperti ini tidak hanya mengurangi rasa percaya diri, tapi juga mengganggu kenyamanan. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat, diantaranya:

  • Jagalah kebersihan badan, mandi rutin dan rajin membersihkan wajah. Jerawat muncul akibat produksi minyak berlebih yang bercampur dengan debu dan menutup pori-pori sehingga bakteri penyebab jerawat bebas berkembang, jika kebersihan selalu dijaga, setidaknya dapat mencegah munculnya jerawat.
  • Hindari makanan yang pedas, berminyak, dan terlalu panas karena makanan tersebut membuat suhu tubuh meningkat dan membuat produksi minyak di tubuh semakin banyak, jika tidak diimbangi dengan konsumsi sayur dan buah, maka akan rentan menimbulkan jerawat di wajah atau tubuh anda. Makan dan minumlah secara seimbang, perbanyak konsumsi sayur, buah, dan air putih agar metabolisme tubuh berjalan dengan baik dan sempurna agar bakteri jerawat tak mudah menyerang tubuh anda.
  • Jika jerawat sudah terlanjur bersemanyam di wajah, jangan khawatir karena ada cara untuk membasminya secara alami. Rutin konsumsi ketimun setiap hari agar membantu menetralkan kelebihan minyak di tubuh, sama halnya dengan air putih, mengkonsumsi minimal 8 gelas air putih perhari membantu menyeimbangkan produksi minyak yang berlebih. Selain dimakan, timun dan tomat juga dapat digunakan sebagai masker, iris tipis timun/ tomat, gunakan sebagai masker setiap sebelum tidur, lakukan 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Tisp selengkapnya coba baca " cara menghilangkan jerawat " lebih banyak tips tentang cara cepat menghilangkan bekas jerawat

Selamat mencoba.

Cara cepat menghilangkan jerawat di wajah | BLOG | 4.5 |

Artikel Menarik Lainnya