Cara alami menghilangkan komedo di wajah dengan cepat

Cara alami menghilangkan komedo di wajah Apakah anda memiliki masalah dengan wajah yang berkomedo? Merasa terganggu dengan kemunculannya di wajah anda? Atau sudah di taraf yang sangat menyebalkan? Jangan khawatir, "baca cara menghilangkan komedo" ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai cara untuk menghilangkan komedo. Sebelum itu kenali penyebab munculnya komedo di wajah sebagai pencegahan di masa mendatang. Komedo disebabkan oleh penumpukan kotoran dan debu di pori-pori yang terbuka, ditambah dengan produksi kelenjar minyak di wajah yang berlebih, kombinasi tersebutlah yang membuat pori-pori tertutup dan muncullah komedo.

Ada beberapa bahan-bahan alami yang bisa digunakan sebagai media untuk menghilangkan komedo secara alami, diantaranya:

  • Putih telur, masker putih telur dapat membantu mengurangi komedo di wajah anda. Lebih efektif jika menggunakan kapas yang telah dibasahi dengan putih telur kemudian diaplikasikan di wajah yang ada komedonya, tunggu hingga kering dan kaku, selanjutnya kelupas dari kulit dengat cepat, dan komedopun akan pindah ke kapas.
  • Garam dapur dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami yang membantu menghilangkan komedo. Siapkan air hangat yang dicampur dengan garam dapur, kemudian gunakan untuk membasuh muka, lakukan secara rutin satu kali sehari agar komedo di wajah anda berkurang. Kandungan dalam garam mampu membantu mengurangi minyak serta membunuh bakteri yang menimbulkan komedo dan jerawat.
  • Pasta gigi mint dapat digunakan sebagai bahan penghilang komedo, ambil sedikit pasta gigi mint kemudian oleskan di bagian wajah yang terdapat komedo, tunggu dua menit, kemudian pijat perlahan, selanjutnya bilas denga air hingga bersih, komedo di wajah anda akan berkurang drastis. Lakukan secara rutin seminggu dua kali untuk hasil yang maksimal.
  • Jus kacang kedelai juga dapat digunakan sebagai masker untuk menghilangkan komedo. Aplikasikan jus kacang kedelai sebagai masker setiap sebelum tidur, diamkan 30 menit kemudian bilas hingga bersih. Selamat mencoba.
Cara alami menghilangkan komedo di wajah dengan cepat | BLOG | 4.5 |

Artikel Menarik Lainnya