Friday, September 27, 2013

Cara menghilangkan Panu secara cepat | Obat panu

Cara Menghilangkan Panu, Di badan Anda ada bercak-bercak putih, terasa gatal, dan sangat mengganggu penampilan? mungkin Anda sedang terinfeksi jamur yang sering disebut panu. Panu disebabkan oleh jamur atau kuman yang berkembang pada kulit yang lembab. Jamur dan kuman akan berkembang pada kulit yang memproduksi keringat secara berlebihan, ditambah lagi jika Anda suka menggaruknya. Panu akan semakin parah terutama pada kulit yang termasuk jenis kulit sensitif. Berikut ini beberapa tips pencegahan agar Anda tidak terkena penyakit panu serta tips mengobatinya jika Anda sudah terkena penyakit panu. 

Sebagai pencegahan dari infeksi jamur panu, Anda harus menjaga kebersihan badan, pakaian, dan handuk. Biasakan mandi minimal 2 kali sehari, jaga kebersihan pakaian jika perlu disetrika agar kuman-kuman yang menempel pada pakaian mati, gunakan handuk yang kering, setelah digunakan, hendaknya handuk dijemur di tempat yang terkena sinar matahari cukup sehingga tidak tumbuh jamur di handuk Anda. Apabila Anda termasuk orang yang sering berkeringat, hendaknya Anda menggunakan bedak tujuannya agar kulit tetap kering. Kulit yang lembab akan mudah memicu tumbuhnya jamur sehingga muncullah panu. Jaga kebersihan kuku, potong kuku ketika mulai panjang, karena melalui kuku, jamur dapat menyebar ke badan Anda tanpa Anda sadari.
Tips mengobati panu dengan bahan-bahan alami, diantaranya:

  1. Bawang putih - Kandungan antibakteri dalam bawang putih berfungsi sebagai obat yang ampuh membunuh jamur penyebab penyakit panu. Caranya iris satu siung bawang putih, usapkan pada kulit yang terinfeksi jamur panu. Lakukan pengobatan ini 2-3 kali sehari. Secara berangsur-angsur panu akan kering dan mengelupas sendiri, itu indikator bahwa kuman-kuman penyebab panu sudah mati.
  2. Belerang - Belerang seringkali digunakan sebagai obat untuk berbagai penyakit kulit, termasuk panu. Kandungan mineral dalam belerang mampu membunuh kuman-kuman penyebab panu di tubuh Anda. Caranya ambil belerang secukupnya, tumbuk sampai halus. Campur belerang yang sudah halus tersebut dengan minyak kelapa dan air perasan jeruk nipis, balurkan pada kulit yang berpanu. Lakukan secara rutin 2-3 kali sehari, maka panu Anda akan segera sembuh.
  3. Belimbing - Kandungan vitamin C yang tinggi pada belimbing berfungsi sebagai pembunuh bakteri jamur penyebab panu. Campurkan belimbing dengan sedikit kapur sirih, oleskn pada kulit yang berpanu, lakukan secara konsisten 2-3 kali sehari. Beberapa hari kemudian panu dikulit Anda akan mengering dan sembuh.
  4. Lengkuas - Selain digunakan sebagai bumbu dapur, lengkuas memliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit panu. Pilih lengkuas yang kandungan airnya masih banyak, oleskan pada kulit yang terkena jamur panu, penggunaan secara rutin 2-3 kali sehari dapat membantu mengobati penyakit panu di badan Anda.

Itulah beberapa tips pencegahan dan pengobatan panu dengan cara yang alami, cara pencegahannya mudah, begitu pula dengan cara pengobatannya. Lakukan secara rutin dan dengan keyakinan sehingga panu yang menyerang tubuh Anda dapat segera dibasmi. Selamat mencoba, semoga bermanfaat. baca juga cara menghilangkan bekas jerawat dengan cara yang alami.


Facebook Tweeter Google +