Friday, September 27, 2013

Cara menghilangkan lemak di perut dengan mudah dan aman

j

Cara menghilangkan lemak di perut, Pada hakikatnya tubuh manusia membutuhkan lemak, namun seringkali lemak tersebut justru menjadi musuh utama karena fungsi lemak dalam tubuh tidak berjalan sebagaimana mestinya. Lemak dapat bermanfaat jika porsi dalam tubuh kita sesuai dengan kebutuhan. Jika kekurangan lemak, maka akan muncul penyakit seperti kurang gizi, mudah sakit, bahkan depresi. Namun, kelebihan lemak juga menimbulkan masalah seperti obesitas, berpotensi terkena serangan jantung, tekanan darah tinggi, dan stroke. Kadar lemak dalam tubuh hendaknya dikontrol agar tidak menimbulkan masalah.

Orang-orang yang mengalami masalah dengan kelebihan lemak disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah gaya hidup, kebiasaan mengkonsumsi makanan berlemak, dan kurang beraktifitas khususnya olah raga. Apabila Anda terlanjur mengalami keluhan terkait dengan kelebihan lemak, berikut ini beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan lemak di tubuh.

  1. Mengatur pola dan menu makan - Faktor utama yang membuat penumpukan lemak dalam tubuh adalah pola makan tang tidak teraktur dan makanan serta minuman yang dikonsumsi tidak mempertimbangkan kandungan gizi dan vitaminnya. Mayoritas penderita obesitas menyuki makanan-makanan berlemak. Mulai sekarang coba atur menu makanan Anda, dan biasakan makan teratur 3 kali sehari sesuai kebutuhan.
  2. Membiasakan diri berolah raga - Olah raga membantu membakar lemak menjadi tenaga, lemak-lemak yang tidak bermanfaat bagi tubuh dikeluarkan melalui keringat. Lakukan olah raga secara rutin sehingga terhindar dari masalah obesitas. Tips untuk melakukan olah raga di pagi hari sebelum sarapan dapat membantu metabolisme dalam tubuh secara maksimal.
  3. Minum air putih - Tubuh kita membutuhkan banyak cairan, minum air putih minimal 8 gelas perhari dapat membantu mengeluarkan lemak-lemak jenuh melalui keringat/ air seni. Jika tubuh mengalami dehidrasi maka tubuh akan terasa lemas sehingga membuat nafsu makan naik, mengakibatkan konsumsi lemak berlebihan, dan itu sangat berbahaya.
  4. Biasakan untuk beraktifitas yang memerlukan gerak badan - Jika biasanya Anda mengandalkan kendaraan bermotor untuk menjangkau tempat-tempat yang dirasa masih terjangkau dengan berjalan, sebaiknya pilih untuk berjalan. Kebiasaan berjalan kaki membantu menurunkan risiko obesitas atau kelebihan lemak.
  5. Istirahat cukup - Agar metabolisme dalam tubuh berjalan lancar dan sesuai fungsinya, istirahat sangat dianjurkan bagi penderita obesitas, tetapi harus diingat jangan terlalu banyak tidur karena akan berdampak lebih buruk bagi penderita obesitas.

Hinadri mengkonsumsi obat-obatan kimia, karena hasilnya dapat dirasakan secara cepat, namun berakibat fatal dikemudian hari. Kunci keberhasilan usaha menghilangkan lemak dalam tubuh secara alami terdapat pada usaha, keyakinan, dan komitmen dalam diri Anda. Coba praktikkan tips-tips di atas secara rutin dan telaten. Sekaligus diimbangi dengan pola makan yang sehat dan teratur. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


j
Facebook Tweeter Google +