Cara Menghilangkan bau mulut yang tidak enak

Cara menghilangkan bau mulut. Bau mulut? kalu bau mulut saat anda bangun tidur itu wajar karena selama tidur, mulut tidak melakukan kegiatan apapun. Tetapi jika bau mulut anda selalu setiap saat, ini adalah masalah besar apalagi jika anda adalah orang yang pekerjaannya harus selalu berbicara di depan umum. lantas bagiamanakah cara menghilangkan bau mulut agar kita tidak merasa minder saat berbicara ?

Saat kita bau mulut, berarti kita memiliki masalah pada kesehatan mulut kita, entah itu pada masalah kesehatan gigi, atau pada bagian mulut lain. Atau bisa juga karena kita mengkonsumsi obat tertentu, karena ada beberapa jenis obat yang dapat menyebabkan bau mulut. berikut ini beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bau mulut.

  1. Merawat Gigi - Mengalami masalah dengan gigi, seperti gingivitis (radang gusi) dan kerusakan gigi , bisa menyebabkan napas berbau tidak menyenangkan. Gigi yang bermasalah perlu perawatan gigi , menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi dan sikat gigi yang lembut adalah solusinya. Anda juga harus mengganti sikat gigi Anda setiap tiga bulan. Dan jangan lupa untuk membersihkan sela gigi dengan benang gigi atau tusuk gigi.
  2. Menyikat Lidah Anda - Selain gigi, kebersihan lidah juga sangat penting. Bau mulut juga dapat disebabkan oleh sisa makanan yang menempel di lidah. Dokter kesehatan menyarankan saat kita menyikat gigi,  jangan lupa untuk menyikat lidah juga. karena sisa makanan juga bisa tersisa di lidah kita. sakarang juga sudah tersedia sikatgigi yang khusus bisa digunakan untuk menyikat lidah.
  3. Minum Banyak Air - Kelembaban mulut harus dijaga untuk mencegah bau mulut. Minum delapan gelas air sehari adalah langkah atau solusi yang sangat tepat untuk dilakukan. Hindari minuman bersoda, alkohol , atau kopi yang akan membuat mulut kita kering dan bau. dan yang paling penting hindari dan tinggalkan rokok, karena rokok akan membuat masalah baru dalam kesehatan anda. rokok dapat menyebabkan bau mulut.
  4. Permen Karet - Anda juga dapat melawan bau mulut dengan mengunyah sesuatu yang dapat mengurangi bau. Misalkan mint atau mengunyah permen karet yang tidak menggunakan pemanis. cara ini bisa kita lakukan sambil jalan menuju tempat kerja, atau dimanapun kapanppun saat situasi mendukung.
  5. Hindari Makan Bawang - Bawang adalah makanan yang dapat membuat napas bau. Untuk itu hindarilah makan makanan yang menggunakan bawang putih, dan bawang merah. tatapi disisi lain, bawang putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita,  lakukanlah hal ini jika dirasa sangat terpaksa saja.

Itulah beberapa resep atau cara menghilangkan bau mulut yang tidak sedap. tentuya langkah paling bijak adalah mencoba cara diatas, jika masih belum sembuh, silahkan coba konsultasikan dengan dokter anda.

Cara Menghilangkan bau mulut yang tidak enak | BLOG | 4.5 |

Artikel Menarik Lainnya