Cara Menggemukkan Badan | Cara Alami Menambah Berat Badan seminggu

Cara Menggemukkan badan, Memiliki tubuh ideal adalah dambaan setiap orang, terutama bagi kaum hawa. Bagi mereka yang berbadan gemuk akan berusaha mati-matian untuk menguruskan badannya, sedangkan mereka yang berbadan kurus akan berusaha dengan segala cara untuk menggemukkan badannya. Cara yang ditempuh pun bermacam-macam, ada yang menggunakan cara yang alami, namun ada juga yang menggunakan obat-obatan demi tercapainya keinginan memiliki postur tubuh ideal.

Pada kesempatan ini saya akan membagikan tips untuk orang-orang yang memiliki masalah dengan badan “kerempeng” alias kurus untuk menggemukkan badan. Sebelum mempraktikkan tips-tips di bawah ini, ada beberapa hal yang perlu diketahui sehubungan dengan penyebab badan susah gemuk alias kurus.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan badan kurus antara lain adalah faktor genetika atau keturunan. Jika dalam keluarga Anda mayoritas memiliki masalah dengan badan yang terlampau kurus, maka hal tersebut berpotensi terjadi juga pada diri Anda. Faktor kedua adalah metabolisme tubuh, jika Anda memiliki keluhan mengenai gangguan pencernaan seperti gangguan perut, diare, atau sembelit yang cukup sering terjadi maka masalah tersebut termasuk sebagai faktor penyebab badan susah gemuk.

Tanamkan dalam pikiran Anda bahwa usaha menggemukkan badan dengan tips-tips berikut ini adalah cara yang tepat dan memliki potensi berhasil cukup besar, harapannya sugesti dari dalam diri Anda akan memberi pengaruh positif pada usaha menggemukkan badan secara alami yang akan Anda praktikkan. Berikut ini hal-hal yang dapat dilakukan untuk membantu Anda menggemukkan badan.

  1. Makan teratur minimal 3x sehari dan secara berangsur-angsur menambah porsi makan. Hal yang perlu diperhatikan adalah menu makanan harus dibuat beragam dan mengandung karbohidrat, protein seperti daging, telur, ikan, tempe dll. yang dapat menunjang kebutuhan badan yaitu membantu menggemukkan badan.
  2. Biasakan mengunyah makanan sampai halus, sehingga kerja lambung tidak terlalu berat dan makanan yang dikonsumsi porsinya semakin banyak.
  3. Minum susu full cream secara teratur 2 kali sehari, kandungan protein dan kalsium dalam susu dapat menunjang penggemukan badan, terutama minum susu sebelum tidur.
  4. Biasakan ngemil, terutama di malam hari. Pilih makanan untuk ngemil yang mengandung kalori tinggi dan protein seperti roti, kacang-kacangan dll.
  5. Istirahat secukupnya agar metabolisme dalam tubuh lancar sehingga badan Anda terhindar dari masalah sembelit, diare, dan gangguan perut. Jika gangguan tersebut terjadi berulang kali dan dirasa tidak normal segera konsultasikan ke dokter agar mendapat solusi terbaik.
  6. Olahraga teratur juga perlu dilakukan oleh orang-orang yang mendamakan tubuh ideal, termasuk yang sedang menggemukkan badan. Olahraga berperan menambah massa otot sekaligus sebagai penyeimbang makanan-makanan yang Anda konsumsi sehingga makanan tersebut dapat dicerna dengan optimal dan memberi efek pada usaha Anda menggemukkan badan, usahakan olahraga minimal 1 jam perhari.
  7. Beberapa hal yang harus dihindari dalam proses penggemukan badan antara lain: hindari begadang, hentikan kebiasaan minum sebelum makan, dan hindari kebiasaan merokok.

Bagi Anda yang memiliki keinginan kuat untuk menggemukkan badan, beberapa tips di atas dapat dipraktikkan secara teratur dan keyakinan dalam hati. Hindari mengkonsumsi obat-obatan untuk menggemukkan badan secara instan karena akan menimbulkan dampak berbahaya pada tubuh Anda dikemudian hari. Jangan pernah tergiur iming-iming hasil instan, sesungguhnya untuk mengasilkan sesuatu yang sempurna dibutuhkan usaha, proses, dan keyakinan. Semoga tips di atas bermanfaat, selamat mencoba.

Cara Menggemukkan Badan | Cara Alami Menambah Berat Badan seminggu | BLOG | 4.5 |

Artikel Menarik Lainnya