Cara menghitamkan rambut secara alami - Paling baru

Cara Menghitamkan Rambut – Mempunyai rambut hitam alami adalah idaman setiap orang terutama para wanita, maka ketika tumbuh rambut putih atau uban yang belum saatnya banyak orang yang bingung untuk menghitamkannya lagi. Apalagi sampai Rambut rontok. Berbagai cara mungkin sudah dilakukan untuk mendapatkan rambut hitam tanpa uban, hal yang paling sering dilakukan adalah dengan menyemir rambut agar kembali hitam. Cara menggunakan semir rambut adalah cara instan agar rambut bisa kelihatan hitam secara cepat. Tapi jika umur anda masih muda, Walaupun di semir sehitam apapun, Rasa percaya diri anda tetep akan berkurang. Jangan kuatir, karena banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghitamkan rambut anda.

Ada cara alami yang dapat menghitamkan rambut, Tapi sebelum anda melakukan banyak cara untuk menghitamkan rambut ada baiknya anda pergi ke dokter terlebih dahulu untuk berkonsultasi dan memeriksa kesehatan rambut anda. Hal ini tentu akan sangat membantu proses penyembuhan atau pemulihan warna rambut anda :

  1. Mengkonsumsi Banyak Sayur dan buah - Hal penting yang kadang sering kita lupakan dan abaikan adalah makan sayur-sayuran dan buah di keseharian kita. padahal Tubuh kita butuh protein dan gizi yang cukup. Selain itu, Kadar besi dalam tubuh sanga penting untuk rambut kita. Sayuran, Buah maupun biji-bijian, seperti kedelai sangat kaya protein yang baik untuk tubuh dan rambut kita.
  2. Minyak jarak - Anda tau minyak jarak? kalu belum tau silahkan baca disini. Minyak jarak ternyata juga sangat baik untuk kesehatan rambut kita. Kita bisa melakukan perawatan rambut kita agar terlihat lebih hitam dan cantik tentunya. Caranya Pijat kulit kepala Anda dengan minyak jarak selama kurang lebih 20 menit. Lakukanlah sebelum mandi karena ini juga bisa membantu rambut anda agar terlihat hitam.
  3. Buah Alpukat - Buah alpukat yang sering dibuat minuman seperti juice ataupun langsung dimakan daging buahnya ternyata menyimpan beberapa manfaat terutama untuk kesehatan rambut yaitu dapat berguna untuk menghitamkan rambut secara alami. Caranya : ambil sebuah alpukat kemudian potong menjadi 2, ambil daging buahnya lalu campurkan alpukat ini dengan 1 butir kuning telur, ½ sendok the minyak zaitun. Aduk rata semua bahan tersebut hingga tercampur menjadi satu kemudian oleskan pada rambut hingga rata lalu biarkan selama kurang lebih selama 30 menit setelah itu bilas dengan air dan terakhir bersihkan dengan shampoo hingga bersih. Dengan pemakaian yang rutin akan mendapatkan hasil yang memuaskan.
  4. Telur dan Lemon - Telur selain enak buat dimakan ternyata bisa juga untuk menghitamkan rambut kita. Biasanya telur digunakan sebagai conditioner rambut. Kandungan proteinnya telur yang tinggi mampu membuat kilau rambut anda bertambah. Cara menghitamkan rambut dengan telur yaitu dengan menggunakan tetesan perasan jeruk lemon ke dalam telur yang sudah dikocok. Kemudian dioleskan ke rambut sebagai masker. Lakukan pada malam hari, dan diamkan untuk beberapa menit Jangan lupa untuk membilasnya secara bersih sebelum anda tidur.
  5. Daun Kari - Gunakan daun kari ini untuk menghilangkan uban, rebus daun kari dalam minyak kelapa dan gunakan minyak ini sebagai tonik rambut yang bagus untuk merangsang pertumbuhan rambut dan mengembalikan pigmentasi rambut. Gunakan minyak ini secara teratur untuk mendapatkan rambut hitam alami.
  6. Biji pepaya - Buah yang satu ini memiliki banyak vitamin yang berguna untuk tubuh, selain daging buahnya yang enak untuk dimakan ternyata bijinya pun dapat digunakan untuk menghitamkan rambut. Caranya : pisahkan biji papaya dari daging buahnya lalu sangrai biji papaya tersebut hingga kering kemudian tumbuk biji papaya tersebut hingga halus, saring tumbukan dari biji papaya tersebut sebelum digunakan beri air secukupnya lalu oleskan pada rambut sambil dipijat-pijat lembut, tunggu hingga mongering kemudian bilas dengan air sampai bersih. Gunakan tumbukan biji papaya ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
  7. Minyak kemiri - Kemiri ini sudah terkenal untuk menghitamkan rambut secara alami, daging pada kemiri yang mengandung kadar gizi dan energy yang tinggi ini sering digunakan masyarakat Indonesia untuk menghitamkan rambut. Untuk menghitamkan rambut yang digunakan adalah minyak kemiri. Caranya : ambil 6 bji kemiri kemudian bakar kira-kira 30 menit hingga menghitam untuk mempermudah tusuk biji kemiri ini seperti sate lalu tumbuk sampai halus biji kemiri yang sudah dibakar dan tambahkan air secukupnya setelah itu masak hingga mengeluarkan minyak. Ambil minyak kemiri ini perlahan diamkan hingga dingin kemudian oleskan minyak kemiri ini pada kulit kepala dan rambut sampai merata lalu diamkan beberapa menit hingga meresap kemudian bilas rambut hingga bersih. Lakukan ini secara teratur seminggu sekali untuk hasil yang memuaskan.

Membuat rambut hitam kembali secara alami ternyata mudah kan, Tapi tentu kita harus rutin dalam melakukannya. Jangan mengharapkan yang instan, karena biasanya Cara Menghitamkan Rambut yang instan hilangnya juga akan instan. Lakukanlah cara diatas dengan keyakinan hati dan jangan lupa sambil berdoa, karena Doa adalah cara pertama dan terpenting untuk merubah sesuatu dari yang menciptakan sesuatu.

Cara menghitamkan rambut secara alami - Paling baru | BLOG | 4.5 |

Artikel Menarik Lainnya